Bukan hal yg tabu lagi apabila membiarkan rumah kosong tidak di tinggalin begitu saja membuat rumah tersebut menjadi rapuh dan rusak.

Berikut adalah tips untuk menjaga rumah kosong agar tidak rapuh

 

Membuka Pintu dan Jendela Secara Berkala

Jangan biarkan rumah tersebut kosong dengan pintu tertutup dalam kurun waktu yang lama, yang akan menyebabkan rumah tersebut menjadi lembab. Jika lembab maka akan menimbulkan jamur dan akan merusak seluruh struktur yag ada di dalam rumah seperti dnding dan kusen sehingga mudah rapuh

Bersihkan Secara Berkala

Jika Anda memiliki rumah kosong maka bersihkanlah secara berkala, karena jika tidak dibersihkan maka akan menimblkan berbagai jenis hewan yang bersarang di sana, seperti laba-laba, tikus dan beberapa jenis hewan lainnya yang pastinya akan merusak rumah. Jika rumah Anda berlokasi cukup jauh Anda dapat meminta bantuan tetangga terdekat rumah yang dapat dipercaya untuk melakukannya, yang pastinya dengan kopensasi selayaknya.

Nyalakan Lampu

Untuk menghindari rumah lembab maka nyalakanlah selalu lampu di rumah yang kosong, selain dari itu menyalakan lampu juga dapat membuat rumah kita menjadi lebih aman dari niat orang jahat. Hal ini dikarenakan rumah tersebut akan berkesan dihuni dari pada kosong.

Disewakan/Dikontrakkan

ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk merawat rumah kosong yaitu dengan menyewakan rumah tersebut kepada orang lain. Ini merupakan Langkah tepat untuk anda investasi di property, selain rumah Anda terjaga dengan baik, Anda juga akan mendapatkan tambahan penghasilan yang bersifat rutin.

 

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat rumah kosong, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang kelebihan dan kekurangan rotan sintetis rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat.